Minggu, 09 Mei 2010

TELKOM SIAP ONLINE

Dalam rangka menyambut hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2010 sebuah acara tasyukuran yang bertajuk "Pendidikan Karakter Untuk Membangun Kepribadian Bangsa", Dinas Pendidikan mengadakan peluncuran awal (softlaunch) implementasi SIAP Online, acara tersebut di hadiri oleh Bapak Walikota Pasuruan beserta seluruh Jajaran Muspida Kota Pasuruan. Tahun 2010 ini Dinas Pendidikan akan melakukan impelementasi SIAP Online bagi 87 sekolah di wilayah kerja Dinas Pendidikan Kota Pasuruan untuk jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Sebagai percontohan pada acara tersebut ditunjukkan penggunaan SIAP Online yang telah diimplementasikan pada SMK Negeri 1 Kota Pasuruan meliputi SIAP Sekolah, SIAP Web dan SIAP SMS. SIAP Online juga berperan untuk membantu dalam pelaksanaan kegiatan PSB Online di Kota Pasuruan.

Dalam pidato singkatnya walikota menyampaikan bahwa pemanfaatan IT bagi pelayanan dunia pendidikan sudah merupakan sesuatu yang harus dilaksanakan, untuk itu layanan-layanan yang dikembangkan oleh Telkom melalui SIAP Online diharapkan dapat menjadi sebuah alat untuk meningkatkan kemajuan Dunia Pendidikan Kota Pasuruan.

Selain softlaunch SIAP Online juga dilakukan penandatanganan dan pencanangan Program Perakitan Laptop dan PC serta Program Satu Guru Satu Laptop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar